Photobucket

Swimming Pool Accessories 1

Tidak lengkap rasanya bila kolam renang tidak ditunjang dengan perlengkapannya, berupa aksesoris kolam. Pada umumnya, aksesoris kolam renang dibagi dalam 2 kategori yaitu pertama aksesori untuk perawatan kolam dan yang kedua adalah aksesori untuk keindahan dan kenyamanan saat kita berenang atau berada di kolam renang.


Aksesoris untuk Perawatan Kolam Renang

Salah satu hal yang menunjang kebersihan kolam renang adalah tersedianya aksesoris perawatan kolam renang. Walaupun pemilik kolam telah membayar jasa perawatan berkala, namun mempersiapkan perlengkapan untuk perawatan kolam tetap masih diperlukan, terutama bila di kota tempat tinggal anda sulit ditemukan jasa perawatan. Dengan memiliki aksesoris ini, Anda dapat melakukan perawatan sendiri dan tentunya dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan. Aksesoris yang sering dipakai untuk menunjang kebersihan kolam renang adalah:

Sikat Lantai (Vacuum Head); sikat ini dipergunakan untuk membersihan lantai kolam renang kita agar terhindar dari debu, kerikil kecil dan bibit lumut. Bentuk dari sikat lantai bermacam – macam tetapi fungsinya sama saja untuk membersihkan.

Sikat Dinding (Wall Brush); sikat ini dipergunakan untuk membersihkan dinding kolam renang kita agar terhindar dari lumut. Sikat dinding ini memiliki bulu sikat yang lebih panjang dari sikat lantai.

Selang (Vacum Hose); digunakan untuk mengangkat kotoran yang ada di dasar lantai setelah di bersihkan oleh sikat lantai. Ukuran panjang selang ini bervariasi diantaranya 9 meter, 12 meter, 15 meter. Kita dapat menggunakan ukuran tersebut dan disesuaikan dengan ukuran kolam renang kita.

Tongkat pegangan (Telescopic Handle); alat ini dipergunakan untuk pegangan pada sikat lantai atau sikat dinding pada saat kita hendak menyikat lantai atau dinding kolam renang.

Saringan daun (Leaf Cather); alat ini dipergunakan untuk membersihkan kotoran atau daun yang ada dipermukaan kolam renang kita.

Alat pengetes PH & Chlorine (Test Kit); alat ini dipergunkan untuk melakukan pengetesan PH dan pengetesan Chlorine air kolam renang kita.

Untuk pembahasan Aksesoris yang lain, akan kami sampaikan pada posting berikutnya.

2 Komentar:

Anonymous said...

Untuk stiker lantai di tepi kolam renang itu namanya apa ya? Biasanya berwarna hitam dengan permukaan kasar untuk mencegah licin.
Bisa dibeli dimana?
Trims


Lily

Tunas Toya Mustika said...

TUNAS TOYA MUSTIKA langsung dari sumber Mata Air Pegunungan =>
Menyediakan Supplies AIR BERSIH dalam armada tangki untuk pengisian AIR KOLAM RENANG baik di perumahan, tempat SPA, Sport Center maupun Hotel/tempat Rekreasi lainnya. (1 tangki 8400lt Rp 400.000,- khusus DKI Jakarta. Harga belum termasuk Ongkos Kirim). Keterangan lebih lanjut hub Marketing Kami Sdri. Windi 0878 8558 2558 / Sdr. Heru 021 955 855 39

Post a Comment

Silakan sampaikan komentar atau pertanyaan Anda disini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner